putinvzrivaetdoma.org

media online informasi mengenai game online tergacor di tahun 2023

judi

Cara Meningkatkan Karir Ketika Perusahaan Anda Sedang Resesi


Kamu pasti pernah mendengar kabar bahwa perusahaan tempat kerja atau tempat kamu bekerja saat ini sedang mengalami masa-masa sulit yang mengharuskan mereka untuk melakukan pengurangan jumlah karyawan. Situasi ini bisa sangat menegangkan dan membuat khawatir karena mengancam stabilitas pekerjaan dan pertumbuhan karir kita.

Tapi tahukah lo? Meskipun perusahaan sedang mengalami masa downsizing, bukan berarti kamu harus menerima nasib dan menyerah begitu saja. Masih ada langkah-langkah yang bisa lo lakukan untuk tetap bisa meningkatkan karir lo, bahkan di tengah situasi sulit seperti ini. Yuk, kita bahas beberapa strategi yang bisa lo terapkan!

1. Pertahankan Produktivitas dan Kualitas Kerja

Meskipun perusahaan sedang mengalami masa-masa sulit, penting bagi lo untuk tetap fokus dan memberikan yang terbaik dalam pekerjaan lo. Jangan biarkan situasi negatif ini menghalangi lo untuk menjadi pekerja yang produktif dan efisien. Justru, saat perusahaan memang sedang mengalami downsizing, mereka akan lebih menghargai karyawan yang tetap memiliki dedikasi tinggi dan memberikan hasil kerja yang berkualitas.

2. Tambahkan Nilai dengan Menguasai Keterampilan Baru

Jika lo melihat bahwa pekerjaan lo saat ini tidak lagi dibutuhkan atau akan dihapus saat downsizing, lo bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan memperoleh keterampilan baru yang lebih relevan. Misalnya, lo bisa mengikuti kursus online atau menghadiri pelatihan yang berkaitan dengan bidang pekerjaan lo atau yang sedang tren di industri saat ini. Dengan memiliki keterampilan baru, lo bisa menambahkan nilai dan keahlian yang berbeda dari yang lain, sehingga membuat lo lebih berharga di mata perusahaan dan pelamar kerja lainnya.

3. Jadilah Sumber Daya dan Kolaborator yang Berharga

Ketika perusahaan sedang mengalami downsizing, kemungkinan departemen dan tim lo juga mengalami pemangkasan anggota. Ini berarti ada tugas tambahan yang perlu dipertimbangkan dan dijalankan oleh sedikit karyawan yang tersisa. Inilah saatnya bagi lo untuk menunjukkan nilai dan potensi lo sebagai sumber daya yang dibutuhkan. Jika lo memiliki keterampilan khusus atau minat di bidang tertentu, lo bisa menawarkan bantuan atau ide-ide yang bisa membantu meningkatkan efisiensi atau menghadapi tantangan yang dihadapi oleh perusahaan saat ini. Sebagai kolaborator yang berharga, lo bisa menjadi orang yang dituju oleh rekan kerja dan pimpinan saat mereka membutuhkan bantuan.

4. Jalin Hubungan dan Jaringan yang Luas

Di saat-saat sulit seperti ini, menjalin hubungan dan jaringan yang luas bisa sangat berharga. Bukan hanya di dalam perusahaan, tapi juga di luar perusahaan. Gunakan kesempatan ini untuk membuka diskusi dengan rekan kerja, sukarelawan untuk proyek lintas departemen atau tim, atau bergabung dengan organisasi profesional atau komunitas di bidang pekerjaan lo. Jaringan yang luas bisa membuka pintu bagi lo untuk mendapatkan peluang karir baru atau mendapatkan rekomendasi dari kolega dan profesional di bidang yang sama. Jadi, jangan ragu untuk bergaul dan memperluas jaringan lo!

5. Gunakan Situasi Ini Sebagai Peluang untuk Pertimbangan Karir

Downsizing bisa berarti perubahan dan membuka jendela peluang baru. Situasi ini bisa menjadi momen yang tepat bagi lo untuk mempertimbangkan karir lo yang sebenarnya dan mencari peluang yang lebih baik di luar perusahaan saat ini. Jangan takut untuk mencari tahu tentang peluang pekerjaan di perusahaan lain atau bahkan memulai karir sebagai freelancer atau wirausaha jika lo merasa memiliki keahlian dan minat yang mendukungnya. Gunakan waktu lo dengan bijaksana untuk mengeksplorasi opsi karir yang mungkin belum pernah lo pikirkan sebelumnya.

Pada akhirnya, lo hanya bisa mengendalikan apa yang lo lakukan dan bagaimana lo menghadapi situasi sulit ini. Jangan biarkan downsizing berdampak negatif terhadap semangat dan kemampuan lo untuk maju. Dengan mempertahankan produktivitas, mengembangkan keterampilan baru, menjadi sumber daya yang berharga, memperluas jaringan, dan mempertimbangkan peluang karir baru, lo bisa tetap maju dan meningkatkan karir lo bahkan di tengah-tengah perubahan dan tantangan.

Jadi, jangan menyerah dan terus bergerak maju! Segera ambil tindakan dan implementasikan strategi ini untuk mencapai pertumbuhan karir lo. Dan jika perusahaan lo berencana untuk melakukan pelatihan atau peningkatan keterampilan bagi karyawan, jangan ragu untuk menghubungi Satu Persen. Kami menyediakan pelatihan dan konsultasi untuk perusahaan, organisasi, dan pemerintahan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan SDM.

Kalau kamu minat, silakan hubungi kontak di bawah ya
Untuk Perusahaan, NGO dan Pemerintahan:
+62 882-9762-5596‬ (Margareth, Whatsapp)

Untuk Organisasi dan Kemahasiswaan:
+62 851-7317-1568 (Sheila, Whatsapp)

Ingat, karir lo adalah tanggung jawab lo sendiri. Jadi, tetaplah bergerak maju, terus belajar, dan jangan pernah berhenti berusaha menjadi yang terbaik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *